[INA TRANS] 140214 Sports dongA Interview with Kyuhyun

140214-kyuhyun-1

[Interview] ‘Moon Embraces the Sun’ Kyuhyun “tumbuh dengan kritik, dan merasa bahagia ketika ada ulasan yang baik”

 

Sudah 4 tahun sejak membuat debut musikalnya. Kyuhyun Super Junior (26) secara bertahap menampilkan wajah aktor musikal.

 

Itu tidak mudah pada awalnya. Kyuhyun, seperti penyanyi lainnya, memulai jalur musikal ditengah penilaian dan kritik. Ada juga komentar seperti “Meskipun aku tahu Super Junior, aku tidak tahu siapa Kyuhyun.”

“Ketika aku debut dengan “The Three Musketeers”, 90% orang-orang mengkritikku, dan 10% menolakku. Aku juga mendengar orang-orang berkata, “Mari kita lihat seberapa jauh dia bisa pergi.” Aku membaca banyak komentar yang buruk di internet. Meskipun aku terluka, aku bekerja keras dengan tujuan mendapatkan ulasan yang baik, karena ulasan yang baik adalah pengakuan terhadap aktingku.”

 

Untuk Kyuhyun, yang telah tumbuh dengan kritikan (sebagai aktor musikal), dia sangat senang dengan semua ulasan baik yang diterima untuk ‘Moon Embraces the Sun’. Dia mengatakan, “Semakin aku berakting, komentar yang kritis perlahan-lahan berubah menjadi baik. Aku baru-baru ini melihat banyak komentar seperti “Ini layak ditonton”.”

 

Musikal ‘Moon Embraces the Sun’ tidak hanya musikal pertamanya yang diproduksi, tapi karakternya juga berbeda dari yang terdahulu, yang lebih ceria. Dan sebaliknya ini salah satu yang lebih serius. Dia mengatakan, “Aku benar-benar ingin mencoba karakter yang serius sejak lama, tapi ternyata sangat sulit ketika aku benar-benar mencobanya. Jika bukan karena sesama aktor, aku tidak akan berhasil.”

 

“Aku baru-baru ini pergi menonton (Eom) Kijoon hyung ‘Werther’, peran yang dimaikannya benar-benar sangat serius, dan bahkan aku, sebagai penonton, merasa tertekan. Aku tiba-tiba merasa khawatir untuk karakterku ‘Hwon’. Keperibadianku awalnya sangat cerah dan ceria, bagaimana aku akan menggambarkan sosok raja ini dengan karakter serius? Aku sangat terganggu akan hal itu. Jadi aku benar-benar bekerja keras melatih aktingku. Aku bahkan membacakan barisku didepan cermin dikamar mandi. Dan baris tersebut yang harus aku katakan pada Moon (Yeon Woo) membuat jari-jari kakiku meringkuk… Meskipun hatiku gelisah, aku masih memaksa diri untuk berlatih.”

 

Di ‘Moon Embraces the Sun’ , Hwon harus melakukan beberapa permainan pedang, meskipun kalian akan berpikir selama di ‘The Three Musketeers’ selama 4 tahun, dia akan terbiasa dengan permainan pedang, dia tiba-tiba mengatakan bahwa itu tidak terjadi. Dia mengatakan, “Aku benar-benar seorang idola yang tidak bisa menari atau menggunakan tubuhnya.”

 

“Julukanku ‘Dancing Kyu’ karena tubuhku sangat kaku. Para anggita Super Junior mungkin memberiku julukan ini untuk menggodaku. Ketika aku berakting di ‘The Three Musketeers’, karena aku benar-benar tidak bisa menggunakan tubuhku, aku mendengar komentar seperti. “ D’artagnan yang tidak tahu bermain pedang”. Meskipun aku berusaha sangat keras untuk menjadi lebih baik dalam hal itu, tapi aku tidak semudah itu. Aku harus masuk kedalam banyak usaha. Haha.”

 

Saat ini, idola yang berakting dalam musikal bukanlah suatu hal yang baru. Para penonton akan menggunakan ini untuk melihat idola dengan tatapan menghakimi sekarang sudah mulai memuji kerja keras mereka. Pada saat ini, Kyuhyun menekankan, “Tapi penyanyi idola tidak bisa berhenti dengan hanya tepuk tangan.”

 

“Ketika aku pertama kali membuat debutku di musikal, tidak ada banyak idol yang berakting dalam musikal. Dan pada saat itu, banyak orang yang memandang idol (dalam musikal) dalam pandangan buruk, jadi aku menerima banyak kritik. Alasan mengapa idol yang mengambil tantangan musikal saat ini dapat menerima komentar yang baik, karena senior seperti Ock Juhyun noona telah membuka jalan. Tapi kita harus melakukan lebih baik, jadi kami harus bekerja lebih keras. Aku berharap bahwa idol yang mengambil tantangan musikal tidak mengabaikan latihan, dan memberikan semua yang mereka punya.”

 

Tentu saja, kalian tidak bisa keluar dari topik dari program MBC, ‘Golden Fishery-Radio Star’ saat me-wawancarai Kyuhyun. Dalam 2 tahun sejak bergabung dengan ‘Radio Star’, Kyuhyun telah dijuluki ‘Kim Gura Junior’ oleh mereka yang telah menjadi bintang tamu diacara itu. Dan telah menarik pemirsa dengan citra yang ramah/dikenali. Sekarang Kyuhyun juga memiliki peran yang lebih signifikan dalam Super Junior.

 

“Aku benar-benar bersyukur untuk begitu banyak cinta dan antusiasme. Kalian menanyakan apakah menjadi (orang yang) berlidah tajam sangat sulit? Pada awalnya aku khawatir jika para tamu mungkin bisa salah paham, tapi aku sedikit lebih terjamin sekarang. Juga, aku bukan orang yang membawa senapan kan? Haha.”

 

Ketika ditanya apakah ia mengundang anggota dari ‘Radio Star’ untuk melihat penampilannya, ia berkata, “(Kim) Gukjin hyung suka untuk tetap dirumah, (Yoon) Jongshin hyung selalu sibuk, dan (Kim) Gura hyung juga memiliki banyak acara yang harus dilakukan, jadi aku tidak bisa mengundang mereka. Aku berpikir bahwa tidak peduli seberapa sibuk mereka, mereka harus bisa meluangkan waktu untuk hadir.”

 

Kyuhyun memiliki pikiran untuk melanjutkan sebagai aktor musikal dimasa depan. Dia ingin menyajikan lebih banyak jenis karakter didepan penonton, dan ingin terus melakukan musikal dalam jangka waktu yang lama. Ketika ia datang berbicara tentang mencapai usia dimana ia tidak bisa lagi menjadi seorang idol (penyanyi), ia masih ingin memiliki tempat yang aman sebagai seorang aktor.

 

“Aku ingin menjadi aktor musikal yang selalu membawa kenanagan di pikiran orang. Mimipiku adalah menjadi aktor dimana orang harus ‘melihat untuk percaya’. Kegiatan Super Junior? Seperti yang dikatakan Leeteuk hyung, untuk ‘eussha eussha’ kerja keras untuk menghasilkan album.”

140214-kyuhyun-2

eng trans by: kikiikyu (http://www.twitlonger.com/show/n_1s0fmqc)
bahasa trans by: @clusegyu
shared by: SMTOWN INDONESIA

 

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Leave a Reply

